20 November 2013

Mencari Jalan Menuju Fakultas Teknik

Dimana Universitas Diponegoro berada? Universitas Diponegoro terletak di Semarang. Kalau Anda ingin mencari dimana Fakultas Teknik, maka pergilah ke daerah bernama Tembalang. Mudah saja menemukannya. Di pinggir jalan menuju ke Tembalang sudah ada petunjuk arah kemana kita harus berbelok agar sampai di Tembalang. Bila Anda sudah melewati Patung Kuda, berarti arah Anda sudah benar dan kekhawatiran tentang tersesat menjadi lebih kecil. Lalu kemana arah menuju Fakultas Teknik?
Apabila Anda melihat sebuah gapura besar dengan logo UNDIP yang terdapat di sana dan gapura tersebut melintang di sepanjang jalan serta berada di antara SPBU dan Gedung Serba Guna (GSG), Anda perlu melewatinya dan bergerak lurus terus ke depan. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, tentu akan lebih praktis dan nyaman. Namun jika Anda memilih untuk berjalan kaki agar sekaligus untuk berolahraga ringan, maka energi yang Anda butuhkan akan cukup banyak, karena jalan yang akan dilewati berupa jalan naik-turun yang trotoarnya pun kurang nyaman bagi pejalan kaki. Bila Anda menggunakan kendaraan umum, Anda juga tidak perlu repot karena kendaraan umum yang harus Anda naiki hanya satu, yaitu angkutan yang berwarna kuning. Anda perlu mengatakan tujuan Anda pada supir angkutan, misal kampus S-1 Teknik Sipil, maka angkutan umum tersebut akan mengantarkan Anda sampai tujuan. Tarifnya pun hanya Rp. 2500,-, cukup terjangkau bagi kantung mahasiswa. Dari gapura UNDIP tersebut Anda akan menemukan sebuah perempatan pertama dengan lalu lintas penyeberangan yang biasanya padat. Anda hanya perlu lurus saja. Tidak jauh dari perempatan itu, Anda kemudian akan menemukan sebuah pertigaan dengan masjid kampus di kiri jalan yang berada beberapa meter dari pertigaan tersebut. Anda hanya perlu bergerak lurus saja. Anda akan melewati sebuah jembatan dan Anda akan menemukan sebuah bundaran. Dari sana, Anda beloklah ke kiri. Sekarang Anda mulai memasuki area kampus Universitas Diponegoro. Fakultas Teknik yang Anda cari mudah ditemukan, karena berada tidak jauh dari jalur utama dan berkelompok dalam satu area. Jurusan Teknik Sipil adalah kampus pertama yang akan Anda temui. Kampus Sipil, yang bangunannya paling berumur dibandingkan dengan bangunan-bangunan kampus lainnya karena sudah berdiri seiring dengan berdirinya Fakultas Teknik, berada tak jauh dari jalur utama. Begitu Anda melewati gedung kembar ICT, Anda akan menemukan sebuah perempatan pertama. Belok ke kiri dan maju beberapa meter, Anda sudah akan menemukan gerbang kampus Sipil. Kampus Sipil berada tepat di depan Student Center atau mahasiswa biasa menyebutnya PKM Baru. Anda dapat masuk ke sana, mungkin untuk sekadar melihat-lihat bagaimana kampus Sipil, apakah sesuai dengan bayangan Anda dan apakah sesuai dengan penerapan ilmu Sipil itu sendiri.
Pada dasarnya tidak susah untuk mencari letak kampus Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Selain karena jalannya yang tidak terlalu banyak bercabang, lingkungan sekitar kampus yang selalu ramai bisa membantu Anda dalam menanyakan arah pada orang yang berada di sekitar situ. Yang juga tak kalah penting adalah tujuan Anda harus jelas, agar Anda tidak membingungkan diri Anda sendiri. Jangan malu bertanya. Ingat pada pepatah yang mengatakan, “Malu bertanya, sesat di jalan.”

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

ABOUT ME

Foto saya
Im a HUMANOIDS, not A-N-D-R-O-I-D~! I ♥ TVXQ. Fan of Lee Min Ho. Support VR46. Love watching SHINHWA Broadcast. :) me YUNJAE-shipper. not really into KPOP, but interest in JPOP esp ARASHI. member of GARUDA SIPIL 2013. ALWAYS KEEP THE FAITH!