15 Juni 2013

Rela Menolong


“Aku tak berkewajiban untuk menolongnya. Tapi, apa perlu kuberi alasan agar kau tidak meragukan kebaikan ini?” - Trafalgar Law, One Piece volume 59.



“Aku tak tahu apa alasan manusia untuk saling bunuh. Tapi untuk saling menolong, tak ada alasan yang logis, bukan?” - Shinichi Kudo, Detektif Conan volume 35. 

“Kenapa berterima kasih? Kalau menolong teman, tidak perlu kata terima kasih.” Unohana (Komandan Kelompok 4 Gotei 13), Bleach volume 48.










            Aku suka sekali 3 kalimat penuh makna itu. <33 p="">
            Menolong seseorang memang tidak perlu alasan, apalagi balasan. Toh kalau kita menolong orang, kita sudah mendapatkan pahala yang besar, bukan? Kisah dari Alkitab tentang Orang Samaria yang baik hati juga mempertegas pernyataan bahwa kita hidup tidak sendiri, kita membutuhkan orang lain, dan maka dari itu kita harus saling tolong menolong, tanpa perlu memandang siapa yang kita tolong ataupun siapa yang menolong kita.
            Seorang teman pernah bercerita, suatu hari ketika dia diboncengi temannya naik sepeda motor, di jalan mereka melihat seseorang jatuh dari motor. Temannya temanku ini kemudian berhenti dan meminta temanku turun. Awalnya temanku bingung karena disuruh untuk turun, ternyata setelah dia turun, temannya temanku datang menghampiri orang yang jatuh dari motor itu dan menolongnya. :) Sekelumit kisah yang menghangatkan hati yaa~ Waktu mendengarnya pun, perasaanku jadi tergugah sekaligus kagum pada temannya temanku itu.
          Maka dari itulah, jangan berpikir 2 kali untuk menolong orang. Meskipun yang kita terima hanya sebuah kata terima kasih, tapi bukankah itu yang bisa membuat kita tersenyum mendengarnya? :)
9 Juni 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

ABOUT ME

Foto saya
Im a HUMANOIDS, not A-N-D-R-O-I-D~! I ♥ TVXQ. Fan of Lee Min Ho. Support VR46. Love watching SHINHWA Broadcast. :) me YUNJAE-shipper. not really into KPOP, but interest in JPOP esp ARASHI. member of GARUDA SIPIL 2013. ALWAYS KEEP THE FAITH!