16 Juni 2013

Kimi wa Petto


        Kimi wa Petto adalah live-action drama Jepang adaptasi dari manga karya Yayoi Ogawa. Terdiri dari 10 episode yang ditayangkan oleh TBS dari 16 April sampai 18 Juni tahun 2003. Peran utama wanita diperankan oleh Koyuki sementara "petto" diperankan oleh Matsumoto Jun dari Arashi.
Kalau Anda pernah nonton drama Korea berjudul You’re My Pet yang diperankan oleh Jang Geun Suk, nah ini adalah versi Jepang dari drama itu (tapi versi Jepang-nya muncul lebih dulu loh).
            Drama ini mengisahkan tentang seorang laki-laki berumur 20-an yang menjadi “petto” atau berarti peliharaan bagi seorang wanita karier berpendidikan tinggi berumur 29 tahun bernama Iwaya Sumire.
            Cerita dimulai ketika suatu hari Sumire menemukan sebuah kardus di depan apartemennya.
Karena penasaran, dibukalah kardus itu dan ternyata berisi seorang laki-laki dengan tubuh penuh luka. Bingung antara lapor polisi atau memanggil ambulans, akhirnya Sumire membawa kardus berserta isinya, yaitu manusia, itu ke dalam apartemennya. Sumire-lah yang merawat orang itu hingga sembuh, dan hubungan mereka kemudian berlanjut sebagai hubungan antara majikan dengan peliharaannya, yang lalu Sumire memberi nama peliharaannya itu Momo meski sebenarnya laki-laki itu bernama asli Goda Takeshi.
            Permasalahan mulai terlihat ketika muncul seorang pria di tempat kerjanya yang sangat sesuai dengan tipe pria idaman Sumire—lebih tinggi darinya, berpendidikan dan bergaji tinggi— yaitu Hasumi-senpai yang dulunya juga adalah senior Sumire ketika masih sekolah. Sumire yang kemudian berpacaran dengan seniornya yang sejak dulu disukainya itu, dihadapkan pada dilema ketika harus memilih antara Hasumi-senpai atau Momo yang bagi Sumire keduanya sama-sama penting dalam hidupnya. Di samping itu, Takeshi sebagai Momo pun mulai menaruh perasaan pada Sumire dan ingin agar Sumire tidak hanya menganggapnya sebagai “selimut” tapi juga sebagai seorang pria.
            Alur cerita yang ringan dan mudah dipahami ini sangat menarik untuk diikuti. Begitu pula dengan akting para pemainnya, menambah nilai plus untuk dorama yang sudah termasuk lama ini. Meski bergenre romance, namun dorama ini juga tak melupakan beberapa scene komedi yang cukup untuk membuat Anda tertawa.
            Bagi saya pribadi, akting Matsumoto Jun sebagai Momo sangat memukau. Dia bisa membawakan perannya dengan sangat baik, membuat penonton bisa ikut merasakan perasaan dan posisinya sebagai petto melalui ekspresi wajahnya. Bahkan, sejak awal melihat Momo saja membuat saya (dan saya yakin Anda juga termasuk jika Anda sudah menonton dorama ini~ :D) ingin memiliki peliharaan seperti dia. :) Karakternya yang hangat sangat tersampaikan kepada penonton.
            Dorama ini patut untuk ditonton. Anda bisa menemukannya dengan mudah di YouTube sekarang dengan English subtitle (kalau belum dihapus karena terkait hak cipta). Ayoo, tunggu apalagi, minna-san? :)
Dorama ini kuberi rating 8/10~! ^^
 

cr : wikipedia, the owner of the pic.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

ABOUT ME

Foto saya
Im a HUMANOIDS, not A-N-D-R-O-I-D~! I ♥ TVXQ. Fan of Lee Min Ho. Support VR46. Love watching SHINHWA Broadcast. :) me YUNJAE-shipper. not really into KPOP, but interest in JPOP esp ARASHI. member of GARUDA SIPIL 2013. ALWAYS KEEP THE FAITH!