20 Juli 2014

Seto no Hanayome


Anime Seto no Hanayome atau yang dalam Bahasa Inggris berjudul My Bride is A Mermaid ini diangkat dari manga karya Tahiko Kimura yang diserialisasikan dari tahun 2002 hingga 2009. Anime ini mulai ditayangkan di Tokyo TV sejak April hingga September 2007. Dengan mengusung genre fantasy, harem, parody, and romantic-comedy, anime ini dikemas dalam 26 episode yang menarik.

            Bercerita tentang Seto San, seorang putri duyung, yang menolong seorang anak laki-laki bernama Michishio Nagasumi yang saat itu tenggelam di laut ketika sedang liburan musim panas di tempat neneknya. Dengan risiko harus mati karena identitasnya sebagai seorang duyung diketahui oleh manusia, Seto San tetap menolong Nagasumi hingga Nagasumi selamat dan tersadar di sebuah tebing di pinggir pantai dengan ingatan penyelamatan dirinya yang samar-samar.

            Orang tua Seto San yang mengetahui identitas anaknya telah diketahui oleh manusia, segera bertindak dengan “mengajak” Nagasumi beserta kedua orang tuanya menuju kediaman keluarga Klan Seto yang ada di bawah laut. Karena tidak ingin anak kesayangannya mati, juga tidak ingin melanggar adat yang ada dalam klan duyung, akhirnya kedua orang tua Seto San memutuskan untuk menikahkan Nagasumi dengan anak mereka. Dengan menikahkan mereka, itu berarti Nagasumi telah menjadi bagian dari keluarga Klan Seto dan tidak menjadi masalah bila Nagasumi mengetahui identitas mereka sebagai duyung.
            Ayah Seto San, Seto Gozaburo, yang sebenarnya tidak rela menikahkan anaknya dengan Nagasumi terus saja “meneror” kehidupan Nagasumi, meski setelah liburam selesai Nagasumi sekeluarga beserta Seto San kembali ke Saitama.

            Dengan sense of humor yang dimiliki oleh mangaka, membuat anime ini menarik sekaligus lucu untuk ditonton. Segala usaha Ayah Seto untuk “membunuh” Nagasumi yang selalu saja gagal disajikan dalam cara yang unik dan mampu mengundang gelak tawa dari penonton.
            Meskipun menurut salah seorang teman saya mengatakan bahwa alurnya kurang jelas, namun anime ini tetap menarik untuk ditonton. :)
Anime ini kuberi rating 7/10~! ^^


20 Juli 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

ABOUT ME

Foto saya
Im a HUMANOIDS, not A-N-D-R-O-I-D~! I ♥ TVXQ. Fan of Lee Min Ho. Support VR46. Love watching SHINHWA Broadcast. :) me YUNJAE-shipper. not really into KPOP, but interest in JPOP esp ARASHI. member of GARUDA SIPIL 2013. ALWAYS KEEP THE FAITH!