11 Maret 2011

Never put off until tomorrow what you can do today. [!]

Kejadian ini sudah lama juga sebenarnya. Dari kejadian ini saya belajar, jangan pernah menunda sesuatu yang bisa kamu lakukan sekarang.
            Waktu itu kebetulan waktu itu lagi liburan, jadi saya pinjam komik untuk mengisi liburan. Sebenarnya tidak bisa dibilang liburan juga, karena saya berangkat ke sekolah selang-seling, jadi 1 hari berangkat 1 hari libur. Gara-gara kelas 12 lagi ada uji coba UN.
Saya pergi ke ‘Doraemon’, tempat persewaan komik. Saya pinjam komik Bleach, kalau tidak salah dari volume 8 sampai 11. Jatah waktu kalau pinjam itu 2 hari. Nah, kalau tidak salah saya pinjam itu hari Senin, jadi otomatis komiknya dikembalikan hari Rabu.

             

Waktu hari Rabu, saya sudah niat mau mengembalikan komik sepulang sekolah [hari Senin, Rabu, Jumat saya berangkat sekolah]. Kebetulan waktu pulang sekolah saya bertemu Ajeng, sahabat saya yang rumahnya dekat dengan rumah saya. Dia mengajak saya pulang bersama. Terus, saya bilang kalau saya mau mengembalikan komik dulu, eh si Ajeng itu ingin ikut dengan alasan malas pulang sendirian. Saya kan jadi tak enak rasanya merepotkan dia.
            Saya ke Doraemon naik angkot. Nah waktu di angkot itu, saya berpikir-pikir lagi. Akhirnya saya putuskan untuk mengembalikan komiknya besok saja. Alasan pertama karena tak enak sama Ajeng, yang kedua siang waktu itu mendung juga, saya takut pulangnya nanti kehujanan. Alhasil saya pulang dan tidak jadi mengembalikan komik.
            Eh, ternyata, hari Kamis siangnya saya disuruh kumpul untuk membahas kemah. Pulang kumpul-kumpul itu sekitar jam 4 sore. Karena sudah sore itulah, saya takut tak ada angkot, akhirnya saya putuskan untuk langsung pulang. Hari Jumat, saya lupa ada apa, tapi yang pasti saya tak jadi lagi mengembalikan komik, hari Sabtu libur, dan saya tidak sempat ke Doraemon.
            Saya berhari-hari sibuk dan tidak sempat ke Doraemon. Saya sudah was-was kena denda banyak karena telat mengembalikan komik. Eh benar saja, saya baru sempat mengembalikan komik hari Rabu minggu depannya. Dan benarlah dugaan saya, saya kena denda Rp. 18.000,- !!!!! *syok*
            Dari inilah saya belajar, jangan pernah menunda sesuatu kalau kamu bisa melakukannya sekarang juga. Semoga cerita ini bisa dijadikan inspirasi. ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

ABOUT ME

Foto saya
Im a HUMANOIDS, not A-N-D-R-O-I-D~! I ♥ TVXQ. Fan of Lee Min Ho. Support VR46. Love watching SHINHWA Broadcast. :) me YUNJAE-shipper. not really into KPOP, but interest in JPOP esp ARASHI. member of GARUDA SIPIL 2013. ALWAYS KEEP THE FAITH!