11 April 2012

Orang tua angkat kita.

Kita? Ya iyalah kita.
            Inspired by Mrs. Indah, guru PKn sekaligus wali kelasku. Waktu itu pas pelajaran PKn, biasa kan Bu Indah suka berbagi kisah dan cerita. Aku lupa pas itu beliau lagi cerita apa, yang pasti satu kalimat yang dilontarkannya begitu melekat di ingatanku.
“Televisi itu orang tua angkat kita. Loh benar kan? Bayangkan, setiap hari kita nonton TV. Kita belajar juga dari TV. Anak kecil jaman sekarang tahu Ayu Ting Ting juga dari TV. TV itu bak orang tua angkat kita yang mengajarkan banyak hal.”



            Kurang lebih itu yang dikatakan Bu Indah. Ya aku juga lupa kata-kata persisnya seperti apa, tapi intinya kurang lebih seperti itu.
Dan aku setuju banget sama fakta itu!
            Memang ya, hampir setiap hari kita bergumul dengan penemuan ajaib bernama televisi atau lebih akrab disapa TV. Kkita tahu berita pernikahan Pangeran William-Kate Middleton dari TV. Kita tahu ada Gayus kedua alias Dhana dari TV. Kita sering nonton drama Korea lewat TV. Kita tahu segalanya dari TV. TV itu penemuan paling mutakhir dan paling berpengaruh bagi dunia. For real!
            Anak kecil jaman sekarang ga ada lagi yang nyanyi lagu Balonku Ada Lima, atau nyanyi Cicak Cicak di Dinding, mereka nyanyi lagu yang sebenarnya belum pas sama umur mereka. Mereka nyanyi lagu bertema cinta, padahal umur mereka baru 7 tahun, WTH?!
            Nampaknya TV menjalani peran sebagai orang tua angkat dengan baik, tinggal bagaimana cara kita menyikapi dan mengambil inti sari yang baik dari apa-apa yang sudah diajarkan TV pada kita, benar kan?

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

ABOUT ME

Foto saya
Im a HUMANOIDS, not A-N-D-R-O-I-D~! I ♥ TVXQ. Fan of Lee Min Ho. Support VR46. Love watching SHINHWA Broadcast. :) me YUNJAE-shipper. not really into KPOP, but interest in JPOP esp ARASHI. member of GARUDA SIPIL 2013. ALWAYS KEEP THE FAITH!